by

NU Pati Gelar Pengobatan Gratis

Pati – Untuk meringankan warga beban akan kesehatan warga, NU Pati bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Pati adakan pengobatan gratis di Dukuh Wonokerto, Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Rabu (10/3/2021). Warga yang mengetahui pun langsung berdatangan untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Nu Pati

Apalagi, diketahui di Winokerto memang banyak lansia yang membutuhkan pengobatan. Sehingga, mereka merasa sangat terbantu dengan adanya pengobatan tersebut.

Ketua PCNU Pati KH Yusuf Hasyim mengatakan, pengobatan geratis ini merupakan program rutin dari NU Peduli. Selain itu juga merupakan lanjutan dari program pengobatan geratis pada saat Pati dilanda banjir beberapa waktu lalu.

“Kami sudah punya tim yang bergerak dan kami juga sudah bekerjasama dengan RSI Pati, semuanya geratis,” katanya.

Menurutnya, program kemanusian itu memang sebuah upaya agar NU lebih dekat dengan masyarakat, lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat. Sehingga wujud kepedulian NU benar-benar nyata.

Selain pengobatan geratis, NU Peduli juga memberikan santunan kepada dhuafa yang ada di Dukuh Wonokerto. Kemudian juga memberikan bantuan marbot Masjid dan Mushala.

Ismail (65) tokih masyarakat Dukuh Wonokerto mengaku sangat senang dengan adanya pengobatan geratis tersebut. Sebab, banyak masyarakat yang berdatangan dan kemudian memeriksakan kesehatannya.

Dieinya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan setahun sekali, tetapi bisa dilakukan tiga atau empat bulan sekali. Sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaatnya.

“Kami senang dan bangga dengan kegiatan anak muda NU ini yang langsung menyentuh warga masyarakat di pedesaan. Adanya pengobatan gratis, kerja bakti bersih-bersih masjid dan mushola, semuanya sangat membantu masyarakat,” tutupnya.

Pengobatan gratis NU

News Feed