by

DPC Pati Sumbang Korban Banjir di Lima Belas Desa

Pati – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Korban Bencana Banjir di Kabupaten Pati yang terjadi lima hari lalu, Senin (8/2/21) siang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati dan Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Pati, beri bantuan pada lima belas desa di empat kecamatan. 

Bantuan yang diberikan berupa makanan ratusan kardus instan, beras, makanan ringan dan berupa uang tunai serta mendirikan dapur umum. Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto mengemukakan, bahwa bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban yang dialami para korban bencana banjir. Karena hampir sebagian besar masyarakat adalah petani padi yang mengalami gagal panen. 


“Intensitas hujan beberapa hari ini sangat tinggi, sehingga luapan air dari sungai juwana menggenangi sawah pertanian dan rumah warga. Bantuan berupa bahan pokok makanan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada para korban banjir.” kata Joni usai menyerahkan batuan di Desa Purworejo, Pati. Dikatakan Joni, sesuai instruksi Pimpinan DPC Demokrat kepada seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk harus selalu siap dan siaga ketika ada bencana alam yang terjadi dan menimpa saudara-saudara kita dimana pun berada.
 “Ketika ada bencana alam, maka partai harus sigap melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana. Berangkat dari instruksi tersebut maka PDRI dan juga DPC Partai Demokrat Pati, mengambil sikap hari ini untuk kami turun memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bamjir di Keerom,” lanjut Joni.


 Joni juga mengungkapkan, bahwa Partai Demokrat tidak terpengaruh dengan adanya dugaan isu kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Karena didalam intern partai dari Sabang sampai Merauke semua solid mendukung kepemimpinan AHY.
 “Kami semua kader Demokrat dari Sabang sampai Merauke tetap solid mendukung penuh kepemimpinan Ketua Umum AHY. Untuk itu, yang kami sekarang karya nyata untuk membantu korban bencana dan penanganan covid,” tegasnya.

News Feed