by

Pelaksanaan Kurban, DPC Demokrat Pati Lakukan Dengan Prokes Ketat

J

Pati – Pelaksanaan penyembelihan kurban tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelum Pandemi. hal itu terlihat pada saat penyembelihan dan pembagian daging kurban yang dilakukan DPC Partai Demokrat Pati.

Selain dilaksanakan dengan prokes Ketat, partai berlambang bintang mercy ini konsisten mengusung kampanye ramah lingkungan, melalui penggunaan besek sebagai wadah daging yang dibagikan ke masyarakat sekitar kantor.

Dalam kesempatan tersebut,
Ketua Panitia Kurban DPC Partai Demokrat, Sunandar mengungkapkan, sudah tiga tahun ini partainya konsisten memilih besek sebagai wadah daging. “Ini menjadi komitmen kami untuk kampanye ramah lingkungan.

Selain itu penggunaan wadah besek ini sekaligus mendukung pengrajin besek lokal yang ada di Kabupaten Pati. Ini kami ambil dari Desa Pulorejo Kecamatan Winong yang terkenal menjadi sentra usaha pembuatan besek bambu,” jelas pria yang juga menjadi Bendahara DPC Partai Demokrat Pati ini kepada awak media.

Hewan kurban yang disembelih adalah seekor sapi, dan dua ekor kambing. Hewan kurban ini merupakan hasil iuran anggota DPRD Pati dari Fraksi Demokrat dan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kartina Sukawati dan anggota DPR RI Harmusa Oktaviani.

“Alhamdulillah di tengah pandemi, kami masih bisa berkurban dan berbagi kepada masyarakat. Daging-daging kami distribusikan langsung ke desa-desa. Kalau dulu pakai kupon, karena masih pandemi kami menghindari potensi kerumunan.

Sunandar juga mengemukakan, “Selain masyarakat sekitar kantor, kami juga bagikan kepada masing-masing pengurus PAC di tingkat kecamatan. Total ada 800-an besek daging yang kami bagikan,” imbuh anggota DPRD Pati ini.

Dalam kesempatan yang sama, melalui sambungan selular Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengungkapkan, di masa pandemi seperti ini pihaknya sangat tegas menerapkan protokol kesehatan seperti dalam pelaksanaan kurban di partainya tersebut.

“Kita menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat untuk penyembelihan hewan kurban. Para panitia yang di lapangan mesti memakai masker, faceshield dan sarung tangan, dan pembagian bukan di kantor DPC seperti tahun-tahun lalu, tetapi kita bentuk tim yang turun ke desa-desa sekitar kantor, untuk membagikan sekitar ratusan besek daging kurban,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Pati ini.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan semoga semua bingkisan besek daging kurban itu sesuai sasaran dan membawa berkah bagi kita semua,” harap Joni. (Id-1)

News Feed