by

Rapat Pleno DPC Demokrat Pati Putuskan Puluhan Nama Pimpinan DPAC

Pati-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Pati, Minggu, (20/03/22) melakukan rapat pleno pengurus, pembentukan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

Dalam rapat pleno yang dihadiri seluruh pengurus DPC maupun DPAC se-Kabupaten Pati berhasil ditetapkan nama-nama calon yang bakal duduk memimpin DPAC. Ada tiga nama yang ditetapkan, yang kemudian dari ketiga nama tersebut akan diusulkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Tengah, untuk di godok bersama DPC, setelahnya dari ketiga nama tersebut akan dipilih menjadi ketua dan pengurus lainya.

Perihal tersebut disampaikan Ketua DPC Demokrat Pati, Joni Kurnianto. Dia juga menyampaikan bahwa rapat pleno sangat demokratis dan berjalan sesuai aturan didalam ADRT Partai Demokrat.

“Pelaksanaan rapat pleno berjalan sangat demokrasi, kami bangga dengan para pengurus partai baik dari DPC maupun DPAC. Asas kekeluargaan sangat dijunjung tinggi dan peserta seluruhnya mengikuti aturan yang ada dalam ADRT Partai.” Kata Joni.

Joni juga memompa semangat para pengurus dan kader serta anggota sayap partai supaya melakukan pengabdian yang tinggi untuk membantu apa yang menjadi kepentingan masyarakat.

“Yang terpenting dalam kondisi seperti saat ini adalah, bagaimana kita berusaha membantu apa yang menjadi kepentingan masyarakat. karena kita paham,disaat masa sulit seperti saat ini, rakyat butuh kehadiran kita, lakukan yang terbaik untuk masyarakat, sebagai mana yang sudah diintruksikan pimpinan umum partai AHY,” lanjutnya.

Disinggung terkait persiapan Pilkada 2024, Joni mengemukakan, bahwa Partai Demokrat membuka diri, baik untuk kader partai Demokrat sendiri ataupun diluar partai. Namun, tentunya, ada kriteria yang sudah menjadi aturan partai yang tertuang dalam ADRT Partai. Dan yang tidak kalah penting,. Mereka yang ingin menjadikan Demokrat sebagai kendaraan untuk berkompetisi dalam Pilkada merupakan sosok yang sudah mempunyai rekam jejak yang baik,

“Kami dari partai Demokrat sangat membuka diri kepada siapapun untuk menjadi kendaraan di Pilkada 2024, namun, catatan terpentingnya adalah sesuai dengan aturan partai,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Joni juga meminta kepada kadernya untuk memaksimalkan dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh ketua umum partai, AHY. Dirinya juga mengaku, bahwa AHY adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia masa depan. Pasalnya, AHY adalah pemuda yang bajik, bijak dan cerdas juga sosok pemimpin yang handal dalam menyelesaikan setiap ada persoalan.

“Hasil survai saat ini, AHY selalu masuk pada peringkat 5 besar, yakni mampu bersaing dengan figur lain yang saat ini sedang menduduki jabatan publik, itu pertanda bahwa AHY Layak menjadi kandidat Capres Pemilu 2024 nanti. Untuk itu kami sebagai ketua DPC mengajak seluruh kader supaya ikut bersama sama berjuang menyukseskan AHY untuk bisa maju berkompetisi dalam Pilpres mendatang,” pungkasnya

News Feed