by

Banjir Tayu dan Dukuhsekti, Demokrat Pati Lakukan Aksi Cepat Bantu Ratusan Sembako

Pati – Banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Pati meluas, kali ini, giliran Kecamatan Tayu dan Dukuhsekti. Ratusan rumah masih terendam banjir. Warga pun mulai membutuhkan bantuan. 

Malam hari ketua DPC Demokrat Pati Joni Kurnianto saat memberikan bantuan paket sembako dan mie instan kepada korban banjir

Dari pantauan di lapangan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati. Lakukan aksi cepat langsung turun lapangan dengan membagi Ratusan paket sembako langsung dibagikan di empat desa yang terdampak banjir. 

Lokasi yang menjadi sasarana adalah di Desa Dororejo, Kecamatan Tayu. Kemudian tiga desa di Kecamatan Dukuhseti, yakni Desa Dukuhseti, Alasdowo dan Ngagel. Lokasi tersebut adalah yang paling parah terdampak banjir. 

Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto mengatakan, banjir ini datang secara mendadak. Kemudian dari info yang diterimanya, sudah ada ratusan rumah yang terendam. 

 

“Karena itu kami langsung berpikir untuk memberikan bantuan kepada mereka. Kebetulan juga, di kantor masih ada 300 paket beras dan 100 mie instan. Semuanya langsung kami angkut dan kami bagikan di empat desa,” katanya, Rabu (24/2/2021). 

Sementara Kepala Desa Ngagel Suwardi mengatakan, setidaknya ada 600 rumah yang terdampak banjir. Kemudian yang paling parah ada 270 rumah. Sebagian warga juga sudah ada yang mengungsi di rumah saudaranya yang tidak terdampak banjir. 

“Tadi siang lansia 12 orang sudah kami ungsikan di rumah saudaranya,” imbuhnya. 

Untuk kebutuhan logistik sendiri dirinya mengaku aka disediakan oleh desa. Sementara untuk bantuan, baru mendapatkan  dari Partai Demokrat. Hal itu lantara  posko darurat bencana juga baru didirikan siang tadi. (Pth).