by

Kartina Sukawati Bantu APD Relawan Pemulasaraan Jenazah

Idpos Pati-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah dari fraksi Demokrat, Kartina Sukawati memberikan bantuan Alat Pelindung Kesehatan (APD) kepada relawan pemulasaraan jenazah di Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati.

Bantuan tersebut dilakukan bersama sayap partai Bintang Muda Indonesia (BMI), dalam rangka menyambut HUT ke-20 Partai Demokrat. Juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah massa Pandemi Covid-19.

Setelah mendapatkan informasi bahwa tim Pemulasaraan Jenazah di Kecamatan Jakenan tentang keterbatasan APD, Kartina Sukawati yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng langsung melakukan koordinasi dengan tim guna mengatur pengiriman APD.

“Ini wujud kepedulian kami untuk para para relawan pemulasaraan jenazah. Yang mana ini dalam rangka HUT Partai Demokrat yang ke 20 dan sekaligus kita juga ada program bulan bakti,” ungkap Kartina usai memberikan bantuan kepada relawan di Puskesmas Jakenan, Sabtu (22/8/2021).

Wanita yang akrab disapa Bu Ina ini mengatakan, ada 10 paket APD yang diberikan kepada para relawan. Yakni berupa sepatu boot, plastik jenazah, baju APD, dan uang santunan untuk operasional relawan.

“Harapannya kita, para relawan tetap semangat dalam menjalankan tugas. Walaupun saat ini covid-19 di Kabupaten Pati sudah ini mulai landai tetapi tetap harus siaga,” katanya.

Sementara itu, Agung Cahyono selaku pembimbing puskesmas untuk relawan pemulasaraan jenazah di Kecamatan Jakenan menambahkan. Dirinya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dari Partai Demokrat.

“Terus terang selama pandemi ini, untuk APD kami masih pinjam ke puskesmas. Bahkan sedangkan relawan ini sebenarnya unsur terpisah dengan puskesmas,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, selama ini pihaknya memang sudah melakukan kegiatan pemulasaraan di berbagai desa di Kecamatan Jakenan. “Jadi kami itu sistemnya diundang oleh kepala desa maupun perangkat desa. Sehingga kami langsung meluncur untuk melayani baik itu pagi siang maupun malam kita selalu siap,” jelasnya.

Agung berharap, dengan adanya bantuan ini pihaknya tidak perlu lagi meminjam ke puskesmas. karena sudah mempunyai APD sendiri. “Alhamdullilah dengan bantuan ini insyaallah sangat membantu sekali untuk kami menjalankan tugas sehingga kedepan tidak perlu pinjam lagi,” pungkasnya. (Pth).

News Feed