by

Menuju Dua Dekade, Partai Demokrat Isi Berbagai Kegiatan Sosial

Kartina Sukawati saat memberikan bantuan di Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan

Pati – Bulan Bakti Menuju Dua Dekade Partai Demokrat
Menyambut HUT ke-20 Partai Demokrat diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial, mengingat masih dalam situasi pandemi dan sebagian besar masyarakat terdampak akibat penyebaran virus Corona.

Sebagai partai yang memposisikan diri berkoalisi dengan rakyat, partai yang didirikan pada 9 September 20 tahun lalu itu lebih memilih berbagi empati dengan masyarakat ditengah situasi pandemi seperti saat ini.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Kartina Sukawati mengatakan, sejumlah kegiatan bakti sosial ditujukan langsung bagi mereka yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terdampak dan mengalami penurunan ekonomi.

Ia menuturkan, bakti sosial ini dilakukan dalam beberapa gelombang, pertama sudah dilakukan pada Sabtu (21/8/2021), yaitu pemberian alat pelindung diri (APD) lengkap kepada para relawan pemulasaraan jenazah di Puskesmas Jakenan.

Pada kegiatan baksos gelombang kedua ini, Kartina Sukawati membagikan bantuan bagi warga Desa Puluhantengah dan Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan, setiap desa akan diberikan 250 sampai 300 bingkisan.

“Untuk gelombang kedua ini saya turun ke desa-desa membagikan dua bingkisan untuk saudara-saudara kita yang sedang melakukan isoman akibat terpapar Covid-19,” ujar perempuan yang yang akrab disapa Mbak Ina.
Bingkisan yang diberikan kepada warga yang sedang melakukan isoman berupa madu, vitamin, hand sanitizer, masker dan makanan kecil yang dibutuhkan.
Sedangkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi, anggota DPRD Provinsi Jateng dari Fraksi Partai Demokrat ini memberi bantuan berupa sembako.
Bingkisan sembako tersebut, menurut Ina hanya dibagikan bagi warga yang perekonomiannya menurun dan benar-benar sangat kekurangan akibat terdampak covid.

Terkait data masyarakat yang sedang melakukan isoman dan warga yang masuk kategori sangat kekurangan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, Kartina melakukan kerjasama dengan pemerintah desa dan bidan desa setempat.

Ina berharap, dari apa yang sudah dilakukan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat, dan membangun kesadaran bersama bahwa penderitaan akibat pandemi dirasakan oleh semua.
Perempuan yang dikenal selalu dekat dengan kalangan bawah ini juga berpesan, agar seluruh warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, meski sudah mendapatkan vaksin. (Pth/we)

News Feed