Operasi Ketupat Candi tahun 2023 Pospam Puri Polresta Pati Juara I Tingkat Polda Jateng

Pati – idpos | Operasi Ketupat Candi tahun 2023 telah berakhir, secara umum pelaksanaan operasi berjalan dengan lancar dan sukses. Ada satu hal yang menjadi kebanggaan, dalam pelaksanaannya, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pati meraih Juara I lomba Pos Pengamanan (Pospam) lebaran yang didirikan diwilayah hukum Polda Jateng.

Adapun penyerahan Piala dan Penghargaan itu dilakukan di Aula lantai 2 Ditlantas Polda Jateng pada Selasa (9/5/2023) kemarin.

Kasatlantas Polresta Pati, Kompol Asfauri menuturkan, jika selama pengamanan saat lebaran telah mendirikan sebanyak 3 unit Pospam, serta 1 unit pos terpadu yang berada di wilayah hukum Polresta Pati, yang dipergunakan untuk memantau situasi kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas saat arus mudik dan balik.

“Pospam Puri (depan Gedung Olah Raga/ GOR) menjadi Pos terbaik selama pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tahun 2023 ini di jajaran Polda Jateng,” tuturnya, Rabu (10/5/2023).

Kasatlantas juga mengaku ada beberapa indikator yang menjadi penilaian pada lomba tersebut, antara lain sisi kelengkapan peralatan, fasilitas pos, keunikan/ Inovasi, serta kreativitas penampilan Pospam.

“Penghargaan yang didapatkan Polresta Pati, dalam gelaran pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 merupakan bentuk motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Berbagai fasilitas disiapkan di Pospam tersebut, mulai pelayanan kesehatan gratis, satgas quick respon laka lantas terpadu, layanan keamanan / kepolisian lainnya,” imbuh Kompol Asfauri.

Disamping itu, dari segi pengamanan juga disiapkan pantauan CCTV pada daerah yang rawan macet, rawan laka dan tactical map. Dengan pelayanan terbaik diharapkan masyarakat bisa merayakan lebaran dengan aman dan nyaman.

“Penghargaan ini agar dijadikan sebagai motivasi supaya bisa terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” harap Kasatlantas Polresta Pati.

Sementara itu, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H. mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh anggota Polresta Pati atas loyalitas dan dedikasinya, sehingga Polresta Pati berhasil menerima penghargaan.

“Pos Puri sebagai Pos pengamanan terbaik tingkat Polda Jateng. Prestasi ini tentunya berkat kerja keras kita semua, termasuk Instansi terkait yang ada di Kabupaten Pati,” ucap Kombes Pol Andhika.

Kapolresta Pati bersyukur, Alhamdulillah, Pospam Puri menjadi juara I, menjadi yang terbaik pada pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2023, semua ini kita lakukan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi semua personel Pospam yang merupakan personel gabungan.

“Dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Bankom dan personel dari Instansi terkait lainnya, sehingga mereka juga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandas Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.

(Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed