Bupati Pati hadiri peresmian gedung dan pembelajaran perdana SMK Mitra Industri 02 Pati tahun ajaran 2023/2024

Idpos Pati Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hadiri peresmian gedung dan pembelajaran perdana SMK Mitra Industri 02 Pati tahun ajaran 2023/2024.

Sekolah yang berada di Desa Sendangrejo Kecamatan Tayu tersebut diharapkan mampu menyelenggarakan pendidikan kejuruan kelompok industri.

Sedianya, peresmian gedung SMK Mitra Industri 02 ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Namun karena Ganjar masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Solo, sehingga peresmian tersebut dilakukan melalui panggilan video.

Dalam panggilan video yang ditayangkan langsung melalui videotron, Gubernur Ganjar Pranowo berpesan agar nantinya karakter para siswa dapat terbentuk dengan baik melalui kurikulum yang baik juga.

“Diharapkan sekolah harus selalu mengupdate, selalu bisa melihat perkembangan yang ada di luar, sehingga kurikulumnya sangat baik. Dan saya sangat percaya sekolah ini mampu menghasilkan. Itu yang tentu saja kita harapkan,” pesan Ganjar Pranowo.

Untuk menjadi anak-anak yang hebat dan terampil, Ganjar berharap kesungguhan dari sekolah dengan guru-guru pendidik yang hebat juga sangat dibutuhkan. Apalagi ditambah dengan industri yang mendampingi akan menjadikan kekuatan yang besar.

“Saya titip betul, bangun karakter anak-anak, berikan ilmu yang memang selalu up to date dan basic keilmuan yang baik,” harapnya.

Senada dengan Gubernur Ganjar Pranowo, Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro juga menyambut baik dengan peresmian gedung pembelajaran SMK Mitra Industri 02 Kabupaten Pati ini.

Menurutnya, melalui tenaga-tenaga pendidik yang handal serta kedisiplinan para siswa untuk belajar, tentu saja akan menghasilkan lulusan- lulusan terbaik yang mampu bersaing di dunia kerja nantinya.

“Tentu saja kami menyambut baik. Jadikan SMK ini sebagai sekolah vokasi yang responsif terhadap masa depan untuk Indonesia yang lebih kuat,” sebutnya usai meresmikan SMK Mitra Industri bersama Prof. Warsito, Deputi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Modernisasi Beragama Kemenko PMK.

Henggar juga sempat melihat beberapa ruang kelas ototronik dan kelas animasi yang berada di SMK Mitra Industri 02 Kabupaten Pati ini.

Kegiatan peresmian tersebut ditutup dengan foto bersama serta penyerahan alat peraga pendidikan berupa 2 unit mesin mobil dari Toyota Indonesia kepada SMK Mitra Industri 02 Kabupaten Pati. (po5/PO/AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed