Sermadatar Thoriq Ghifarrianto Pamerkan Keunggulan Metode (AHP) dalam Lomba Kreativitas di Dislitbangad

Idpos.id Taruna Akademi Militer Tingkat III, Sermadatar Muhammad Thoriq Ghifarrianto No.Ak 2021.160, meraih juara satu lomba Karya Tulis Ilmiah dalam final Lomba Kreativitas tingkat TNI AD dengan Judul “Pemilihan Helikopter Serang yang Tepat untuk Kebutuhan TNI AD dengan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP).

Penyerahan penghargaan bagi pemenang Lomba ini diadakan oleh Dislitbangad dan diselenggarakan di Aula Satiti II dan Aula Bhakti I Madislitbangad, Jalan Matraman Raya No. 143, Jakarta Timur, melalui platform Zoom Meeting pada Rabu (26/07/2023).

 

Seminggu sebelumnya, Finalis KTI Sermadatar Thoriq Ghifarrianto telah memaparkan secara komprehensif hasil karyanya yang berfokus pada metode Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk memilih helikopter serang yang paling sesuai dengan kebutuhan TNI AD. Dalam presentasinya, Sermadatar Thoriq menyajikan data terkini dan analisis mendalam mengenai kriteria-kriteria yang relevan dalam menentukan pilihan helikopter serang terbaik, yang berdasarkan pada metode AHP. Metode AHP ini telah terbukti menjadi salah satu pendekatan analitis yang efektif dalam proses pengambilan keputusan kompleks.

Lomba kreativitas ini merupakan wadah bagi para Prajurit/PNS TNI AD serta Taruna Akmil untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas mereka dalam merumuskan solusi-solusi inovatif bagi kebutuhan TNI-AD. Sermadatar Thoriq Ghifarrianto berhasil menonjolkan ide-ide cemerlangnya meraih juara satu, menggambarkan dedikasi yang tinggi dalam penelitian dan eksperimennya serta pemahaman mendalam dalam bidang militer.

Letkol Inf Budi Harijanto, PNS Nur Asnah dan PNS Suparja selaku pendamping dalam lomba tersebut mengucapkan, “ Selamat kepada Sermadatar Thoriq Ghifarrianto atas prestasinya dalam Lomba Kreativitas di Dislitbangad.”

Penhumas Akmil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed